Masalah Startup pada Windows 7

Masalah yang sering terjadi pada saat menghidupkan komputer dari mulai booting hingga membuka windows dan menunggu sampai windows siap digunakan. Namun belakangan prosesnya terasa sangat lama. Masalah startup windows yang begitu lama ini sering terjadi ketika banyak software yang kita install ke windows dan secara otomatis mengaktifkan diri pada proses startup (aktif pada saat windows login), dan kita tidak menyadarinya.

Mengatur proses startup windows

Masalah ini dapat kita selesaikan dengan mengatur proses startup, dengan mengatur proses startup kita dapat mengatur software mana saja yang boleh di akses atau langsung diaktifkan oleh windows saat pertama kali membuka program windows.

Pengaturan ini tidak terlalu sulit, sebab dapat langsung di buka melalui execution tool : "Run" contoh seperti berikut :
Klik  Menu "Start" pilih "accessories" kemudian pilih "Run" :

run

setelah run terbuka isi dan ketikkan msconfig kemudian enter :

msconfig

Akan terbuka menu pengaturan konfigurasi windows seperti dibawah ini :

choose startup

Nah setelah terbuka kita akan tahu, dan bisa memilih kira-kira program apa yang boleh langsung diekseskusi saat windows pertama kali terbuka. Dengan demikian kita dapat menghemat waktu proses startup windows dan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Selamat beraktivitas semoga pekerjaan lancar.
Previous
Next Post »
0 Komentar