Rapikan kabel dengan Pipa Pvc Paralon

Selintas, jika kita menggunakan jenis pipa pvc/paralon untuk membungkus kabel-kabel listrik sepeti seluruh rumah dipenuhi dengan pipa layaknya seperti saluran air dimana mana. namun coba bayangkan jika tanpa pipa pvc paralon ini, maka kabel akan sangat  susah untuk dirapikan.

Keuntungan menggunakan Pipa pvc paralon pembungkus kabel (wiring duct)

Banyak keuntungan yang kita dapatkan jika  menggunakan pipa pvc paralon untuk membungkus kabel listrik instalasi di rumah, salah satunya adalah rumah terlihat lebih rapi dan hasil instalasi menjadi lebih nyaman dipandang. 

Beberapa Jenis Pipa pvc paralon untuk membungkus kabel listrik 

Anda tidak perlu khawatir dengan bentuk pipa pvc tadi, jenisnya tidak selalu pipa bulat namun di pasaran sangat banyak jenis bahan pembungkus kabel, jenis inipun terlihat pada bentuk dan kemudahan penggunaan, misalkan saja pembungkus dengan penutup yang bisa dibuka sepanjang yang kita inginkan guna keperluan jika sewaktu-waktu ada penambahan kabel baru dalam jaringan rumah.

berikut contoh gambar  pembungkus kabel (wiring duct) dengan bahan pvc

pembungkus kabel PVC

pembungkus kabel PVC
Jenis wiring duct

Bagi Anda yang tidak mau repot mencari jenis pvc seperti gambar diatas anda bisa menggunakan jenis pipa pvc bulat, keuntungannya adalah jika membangun pencabangan kabel anda tinggal beli yang namanya T-dus atau terminal bungkus untuk menyambung listrik.

Tidak ada salahnya anda mencoba menginstalasi ulang kabel listrik dirumah anda tanpa harus susah payah membongkar dinding beton rumah untuk memasang pipa paralonnya, karena jika dipasang diluar atau menempel didinding juga terlihat lebih rapi. untuk penempatan pipa bisa anda pasang di sudut dinding bagian bawah atau ditengah dinding bahkan di bagian atas di bawah langit-langit rumah anda. 

penempatan stop kontak listrik dan penggunaan pipa pembungkus pvc

pipa paralon pembungkus diletakkan di bagian bawah dinding

Previous
Next Post »
0 Komentar