9 Aplikasi Keren Untuk Android Yang Sudah diRoot

Selain memiliki kekurangan ternyata android yang sudah di root banyak memiliki kelebihan, salah satu keuntungan dan kelebihan android rooted adalah hak akses akan perangkat android anda menjadi "free access" sampai ke akar-akarnya (root). Apa yang membuat seseorang menjadi berani melakukan root android miliknya tidak lain adalah bosan dengan kondisi yang itu-itu saja dan keterbatasan melakukan peningkatan performa bawaan pabrik. Dan ternyata saat ini banyak Aplikasi Keren Untuk Android Yang Sudah di Root  yang dapat dengan mudah ditemukan di layanan google play dan anda dapa memulai eksperimen dengan android anda.
Saran Penulis : Rooting memang menyenangkan, tetapi juga cukup berisiko, jadi saya tidak menganjurkan hal tersebut. Melakukan hack mungkin membuat smartphone atau tablet anda di atas puncaknya, namun jauh dari layanan garansi alias garansi hilang. dengan melakukan root berarti risiko ditanggung oleh Anda sendiri.

1. Gemini App Manager
Sebuah tool sekaligus mendidik untuk mengelola aplikasi yang ada di android Anda aplikasi ini dirancang untuk meniadakan bloatware atau aplikasi bawaan pabrik, dengan UI sederhana untuk mengatur sebagian besar fungsi, pengguna kita dapat memecahkan bermacam masalah aplikasi dengan mudah tanpa beralih dari halaman ke halaman tidak seperti aplikasi lainnya. Kita akan mengetahui indikasi Risiko Aplikasi, aplikasi Autorun Control (ROOT), App Firewall (ROOT), Task Killer, aplikasi 2SDcard, Uninstaller, app Backup ke kartu SD, dan lain-lain. Dan jika anda adalah seorang pakar root Anda dapat menyaring dan mengurutkan paket dengan banyak cara yang bermanfaat. Juga dapat memanggil fungsi akar otomatis untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik jika perangkat Anda, ukuran aplikasi ini sangat kecil hanya sekitar bytes 1M, yang terintegrasi dengan banyak fungsi.

Tool untuk Android Root
Gemini App Manager Logo
2. Instal custom ROM
Dengan root anda dapat menginstal Custom ROM yaitu instalasi firmware beda versi atau beda pabrikan yang mungkin dengan jenis firmware bawaan pabrik lain / versi dapat mempercepat android anda daripada firmware asli bawaan smartphone Anda. Anda juga harus memiliki unlocked bootloader dengan demikian dengan menginstal custom ROM Anda dapat menghapus dan mengganti file milik sistem operasi.

Memanagemen ROM untuk Android root
Manager ROM
3. App Controller Sixaxis untuk bermain game.
Game for Android jauh lebih menarik jika Anda menggunakan kontrol fisik seperti Sixaxis. Anda dapat menggunakan kontroler PlayStation Sixaxis dengan perangkat Android yang telah di root tadi.seperti controler sixaxis PS3.Anda tinggal mencari cara di google untuk penggunaannya.

main game android dengan stik cotroller Ps3
menggunakan controller ps3
4.  Aplikasi Sceencast untuk merekam video yang sedang berjalan
Aplikasi Screencast adalah cara termudah untuk merekam video dari Android smartphone anda sendiri dengan aplikasi seperti Screencast hal itu dapat terwujud, dapat membuat menangkap rekaman halus apa pun yang sedang ditampilkan di layar smartphone anda dan dapat disimpat dalam format MP4, sedangkan untuk masalah rekaman suara dapat direkam sementara dengan menggunakan mikrofon dari smartphone.

Merekam video game menggunakan screencast
screencast video saat bermain game
5. Wi-Fi hotspot bisa gratis dengan Aplikasi Wireless Tether
Wifi atau internet hotspot tidak semuanya free atau gratis dan tersambung dengan mudah karena diprotek menggunakan password tertentu, Namun pengguna root memiliki cara menyiasatinya, hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi seperti Wireless Tether. Hanya dengan smartphone yang sudah rooted aplikasi ini baru bisa berjalan. Silahkan mencoba dan mendownload aplikasi yang tersedia.

menjebol wireless dengan wireless tether
tampilan Wireless Tether
6. Overclock CPU Anda dengan Aplikasi SetCPU
Setelah melakukan root pada android anda berikut aplikasi keren yang dapat anda coba untuk meningkatkan kinerja CPU android. Seperti kita ketahui Overclocking adalah proses untuk memaksa prosesor agar berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan. Resikonya bisa mengakibatkan overheat meskipun terjadi peningkatan kinerja, juga menimbulkan masalah stabilitas, tentunya CPU pasti akan jadi lebih panas saat berjalan. overclock ini tentunya membutuhkan akses root. Jika ingin mencoba maka SetCPU merupakan aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan tersebut, silahkan di instal dengan Resiko tanggung sendiri.
overclock cpu android
Overclock Android CPU
7. Aplikasi Titanium Backup, untuk mengamankan Data
Aplikasi yang sangat populer bagi pengguna rooting  dapat ditemukan dan didownload  pada layanan google play. Aplikasi Titanium Backup ini dapat membackup semua aplikasi yang ada didalam android anda termasuk aplikasi yang diinstal, aplikasi sistem, dan apa pun yang Anda simpan pada kartu microSD Anda.
Aplikasi untuk membackup data Android
Titanium Backup
8. Aplikasi AdFree untuk menghapus advertisement (Block Iklan)
Seperti yang Anda ketahui, tugas AdFree adalah untuk mencegah iklan yang mengganggu tampilan layar. dapat meniadakan permintaan nama host, secara praktis dapat menghentikan iklan yang akan muncul. AdsFree bekerja pada browser web dan ad-supported applications. Sehingga mayoritas pengiklan akan diblok dan tidak ditampilkan dilayar.

Aplikasi untuk memblok iklan
AdFree icon
9. Aplikasi LCD Resolution untuk mengubah resolusi layar
Mengubah ukuran ikon dan teks, atau hanya untuk melihat apa yang akan terjadi, Anda dapat menggunakan aplikasi yang disebut LCD Resolution. Aplikasi ini digunakan untuk mengurangi atau meningkatkan sistem DPI, yang membuat ikon, teks, widget, dan segala sesuatu dilayar anda menjadi berbeda ukuran, lebih besar atau lebih kecil, sesuai keinginan Anda. jangan khawatir dengan tampilan yang muncul karena dengan aplikasi ini semua dapat bekerja dengan baik.
Mengatur resolusi LCD Android dengan LCD Resolution
LCD Res

Previous
Next Post »

1 komentar