Memanfaatkan Speaker aktif biasa untuk PC

Masih menggunakan banyak speaker dirumah?, untuk CD Player tersendiri, pakai DVD player buat karaoke pakai speaker aktif sendiri, pakai PC dengan speaker aktif terpisah pula, padahal jika dinyalakan bersamaan malah menyebabkan polusi suara, jadi bingung mau mendengarkan musik yang mana. Atau anda malah sedang bingung punya speaker aktif biasa dengan watt besar namun tidak tahu cara menyambung speaker aktif biasa untuk PC, berikut caranya.  

Sebagaimana umumnya pada speaker aktif biasa, masukan (input) nya memiliki jenis konektor RCA female (perempuan) sedangkan pada output speaker PC memiliki konektor Audio 3,5mm, dimana kita harus menyesuaikan input dan outputnya agar kita dapat mendengarkan suara dari PC menggunakan Speaker aktif tersebut.  Banyak sekali konektor dijual di toko elektronik yang bisa menyesuaikan kabel tersebut (RCA) atau anda dapat memanfaatkan atau membeli kabel konektor RCA beradapter jack audio 3,5mm tanpa susah payah seperti contoh gambar berikut ini :
Kabel Audio (RCA) dengan adapter Audio Jack 3.5mm
mau yang lebih murah lagi dan sayang jika harus membeli kabel RCA lagi sebaiknya gunakan adapter audio RCA to 3.5mm Audio Jack terpisah seperti gambar berikut ini :
adapter Audio Jack 3.5mm ke RCA

Untuk menyambungkan kabel RCA to 3.5mm Audio Jack saya berikan gambar seperti berikut :

Skema sambungan Audio PC ke Speaker Aktif

Previous
Next Post »
0 Komentar