Buat Sendiri Hardisk External dari HDD Laptop bekas

Bagi Anda yang kebetulan memiliki Hardisk Laptop bekas upgrade, jangan langsung diberikan keteman, jika memang sewaktu-waktu perlu ruang penyimpanan khusus berkapasitas besar. Daripada menggunakan sebuah flashdisk ukuran tanggung lebih bagus hardisk laptop tersebut dijadikan hardisk Eksternal saja.

Mungkin Anda tidak terfikirkan bagaimana bisa dijadikan Hardisk Ekternal, pasti mikirnya udah ribet, terutama akan banyak kabel terpasang untuk menggunakan hardisk tersebut. Nah Kali ini saya akan berbagi bahwa sebenarnya kita tidak perlu lagi menggunakan atau membeli jenis kabel convensional untuk menghubungkan hardisk external bekas pakai PC atau Laptop tersebut sebab sekarang telah banyak beredar Adapter HDD SATA yang sudah dibuat dalam bentuk kemasan yang sangat rapi, bahkan telah mendukung USB 3.0 ke atas.

HDD SATA External Box dengan USB Slim Micro
HDD SATA External Box dengan USB Slim Micro
Nah dari namanya seperti  pada gambar di atas anda dapat mencari barang ini di toko komputer di kota anda atau memesan via toko online, harga relatif murah sesuai dengan fungsi yang di berikan oleh adapter ini. Silahkan mencoba semoga bermanfaat.

0 Comments