STB Android Lambat, Apa penyebabnya?

Untuk menjadikan TV Led jadul anda menjadi Smart TV dengan fasilitas Android biasanya menggunakan Android TV BOX atau biasa kita sebut STB Android, saat ini masih banyak pengguna STB bekas Indihome yang sudah dimodifikasi dan digunakan oleh pecinta TV online. Namun sangat banyak pula yang tidak puas dengan kualitas STB Android ini disebabkan oleh keterbatasan hak akses untuk pengguna STB berbasis Android.

baca juga : CARA UNLOCK STB Indihome menggunakan TTL USB.

Nah mungkin kita bisa berbagi disini mengenai hal tersebut, karena saya sendiri adalah pengguna STB Box android untuk TV yang saya miliki, saya memang belum dapat membeli Smart TV yang saat ini sudah banyak beredar.



Menurut para pengamat STB modifikasi,  bahwa salah satu penyebab nya adalah karena sudah bawaan STB tersebut sedangkan yang tak kalah membuat STB semakin berat adalah dikarenakan berjalannya Play Service (google) di system android tersebut pada saat digunakan.

Play Service Google

Mendorong kinerja STB agar bisa ditonton tanpa Lag atau buffering 

Saya coba berbagi cara melakukan tambahan modifikasi system ke STB, tentunya ilmu ini saya terjemahkan dari video buatan Glory Channel. 

Pastikan STB sudah root, instal dan gunakan aplikasi ES File Explore pada STB 
  1. Buka Es File Explore di aplikasi STB
  2. Pilih Device (Lokal) > System > cari file build.prop
  3. Tekan dan Tahan lama kemudian klik copy 
  4. Siapkan FDD kemudian masukkan ke Port STB masing-masing, kemudian copy build.prop nya ke FDD lalu cabut untuk di edit di PC.
  5. Setelah di PC, buka hasil copy build.prop tadi,  kemudian edit di notepad ++ (dengan cara klik kanan dan open with : notepad++)
  6. Download tweak build.prop yang ada di bawah artikel ini  kemudian extrack  ke desktop saja (bernama tweakbuild.prop),  buka dan arsir semua lalu dicopy
  7. Kembali ke editan tadi kemudian paste di build.prop yang baru dicopy tadi di STB (pastikan di paste setelah baris 277 atau pada baris : dalvik.vm.stack-trace-file=/data/anr/trace.txt
  8. Save dan pasang lagi ke STB
  9. Buka ES file explore buka storage cari build.prop yg sudah diedit tadi kemudian tekan dan tahan lama kemudian klik copy 
  10. Pilih Device/Lokal kemudian pilih System (kemudian built yg tadi dihapus diganti dengan file yg sudah di edit tadi
  11. Set permission nya dengan cara klik dan tahan kemudian pilih more > properties >di permission ubah (change) dan pada bagian execute dijadikan un-check semua, sedangkan di bagian write unchek di Group dan Other saja, selain itu jangan diubah. lalu kemudian klik OK.
  12. setelah itu maka pada bagian permission-nya akan berubah menjadi rw r-r-
  13. Restart STB / Nyalakan kembali 
  14. Selamat Mencoba

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan Masukannya